Jumat, 01 November 2013

JADI JAGOAN ALA AHOK

Analisa :
            Menurut saya, Pak Ahok adalah seorang politikus yang jujur, mandiri, disiplin, serta peduli dengan semua orang di sekitarnya tanpa membeda – bedakan suku, ras, dan agama. Walapun beliau beragama Kristen, beliau mau membantu rakyat miskin di sekitarnya yang mayoritas beragama Islam. Pak Ahok tidak merasa takut sebagai golongan minoritas di pemerintahan. Beliau justru memanfaatkan perbedaan agama itu sebagai kekuatan untuk membuktikan bahwa semua agama itu sama saja dan yang terpenting adalah bagaimana pejabat itu mensejahterakan rakyat dan tidak melakukan korupsi terhadap uang yang seharusnya digunakan untuk kemakmuran rakyat.
           
Pak Ahok ingin membantu rakyat miskin, tetapi iapun tidak mau ikut miskin jadi akhirnya beliau memilih menjadi pejabat publik agar bisa membantu rakyat miskin dengan uang negara. Awalnya beliau menjadi anggota DPRD Belitung Timur. Lalu pada tahun 2005 Pak Ahok menjadi bupati Belitung Timur. Beliau memberikan asuransi pendidikan dan kesehatan gratis pada warga Belitung Timur. Hal ini membuktikan bahwa Pak Ahok selalu mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadinya. Beliau melakukan kampanye sendirian tanpa tim sukses. Beliau melakukan kampanye dengan cara – cara yang sederhana tapi sangat berguna seperti keliling ke rumah – rumah warga dan meminta aspirasi mereka. Modal yang terpenting bukanlah uang, melainkan keberanian untuk mencoba dan ketulusan hati untuk mambantu. Oleh karena itu, beliau tidak mengeluarkan uang sama sekali dalam kampanyenya. Dan akhirnya beliau pun terpilih sebagai anggota DPR RI. Hal ini membuktikan bahwa uang bukan segalanya, tetapi yang terpenting adalah keberanian dan niat  untuk membantu rakyat.

Pak Ahok juga tidak segan – segan memberi nomor teleponnya kepada masyarakat Belitung Timur agar masyakarat bisa mengirim sms kepada beliau untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka. Beliau juga berfoto bersama warga agar warga semakin mengenal Ahok dan mengingat Ahok. Menurut saya, cara ini sangat cerdik karena dengan berfoto bersama maka warga akan selalu mengingat nama Ahok jadi kemungkinan besar mereka akan meilih Ahok dalam pemilihan. Pak Ahok juga selalu bersikap rendah hati terhadap masyarakat. Hal ini juga menjadi salah satu kunci kesuksesan Pak Ahok.

Jadi kesimpulannya adalah saya setuju dengan cara yang dilakukan oleh Pak Ahok untuk menjadi pejabat publik. Beliau tidak bermodalkan uang, melainkan bermodalkan keberanian dan kerendahan hati untuk membantu. Beliau juga tidak mementingkan uang, tetapi mengutamakan kepentingan rakyat. Seharusnya para politikus saat ini meniru sifat Pak Ahok tersebut supaya kesejahteraan rakyat dapat terwujud dan budaya korupsi dapat dihilangkan.
 
sumber : http://www.youtube.com/watch?v=GCrXm6EOgsQ ( Jadi Jagoan Ala Ahok / Fight Like Ahok )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar